Home » » PERGANTIAN PENGURUS ORGANISASI DI PONDOK MODERN DARUSSALAM

PERGANTIAN PENGURUS ORGANISASI DI PONDOK MODERN DARUSSALAM

Written By Nazeeh Masyhudi on Rabu, 21 Maret 2012 | Rabu, Maret 21, 2012

OPPM – Reformasi kepengurusan dalam sebuah keorganisasian merupakan sebuah hal yang wajar. Tanpa adanya regenerasi dan kaderisasi dalam sebuah kepengurusan, maka kepengurusan tersebut tidak akan mengalami perubahan maupun perkembangan baik dalam segi kaderisasi kepengurusannya ataupun sistem dan nilai keorganisasiaannya.
           
           Regenerasi kepengurusan suatu organisasi ini merupakan bentuk kaderisasi. Dalam proses menjalankan kaderisasi dalam suatu organisasi ataupun kepanitiaan dibutuhkan sebuah pengawalan terhadap militansi dan etos kerja kader kader tersebut. Demikian pula halnya Organsasi Pelajar Pondok Modern (OPPM).
Proses pengkaderan pada OPPM terutama dilaksanakan pada Pengurus Harian OPPM dan beberapa bagian tertentu seperti Koperasi Pelajar dan Koperasi Dapur, Bagian Photografi dan Photocopy juga beberapa instansi lainnya.

Pada bagian Pengurus Harian OPPM, bagian Keamanan dengan sengaja memilih siapa diantara siswa kelas 4 dan 5 yang dipercaya mampu untuk menjadi Ketua Rayon maupun Pengurus Rayon kelas 4. Hal ini dimaksudkan agar mempermudah bagian dalam mencari dan menentukan siapa yang akan menggantikan posisinya nanti di Bagian Keamanan ataupun Ketua OPPM itu sendiri.
           
           Hari ini (9/3), Pondok Modern Darussalam Gontor sedang dihangatkan dengan persiapan pergantian pengurus OPPM yang kepanitiaannya akan dibacakan malam ini (9/3). Pembacaan kepanitiaan tahun ini sengaja diperlambat dari tahun sebelumnya, karena adanya kesulitan dalam menentukan Ketua yang baru saja ditunjuk satu hari sebelumnya. Pemilihan Ketua itu sendiri memiliki proses yang begitu lama, beberapa calon yang diajukan, satu demi satu lengser dari pencalonannya dan akhirnya terpilihlah tiga orang Ketua Pergantian Pengurus OPPM (P3O) tahun ini.

Proses penyusunan penyusunan struktur kepanitiaan pun memiliki proses yang lama hingga akhirnya dapat diselesaikan dan susunan panitia siap untuk dibacakan oleh Pembimbing Kelas 52012, Al-Ustadz Hendro Risbiyantoro selaku Staf Pengasuhan Santri. Kepanitiaan ini akan berlangsung selama lebih kurang lebih tiga minggu. Bukan waktu yang cukup lama, ini merupakan kepanitiaan yang memiliki jangka waktu yang begitu pendek sehingga dibutuhkan kerja keras dan bimbingan penuh dari berbagai pihak, demi mensekseskan acara pergantian Kepengurusan OPPM tahun ini. (Central Secretary0)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Media Umat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger