Home » » Optimis; Dorong Keinginan Baikmu

Optimis; Dorong Keinginan Baikmu

Written By Nazeeh Masyhudi on Senin, 12 Maret 2012 | Senin, Maret 12, 2012

Optimisme- Setiap dari kita memiliki daya dorong terhadap suatu keiinginan yang terus timbul. Juga terdapat daya motivasi diri, yaitu daya dorong terhadap diri kita untuk melakukan suatu hal yang lebih guna mencapai suatu keiinginan ataupun cita-cita meraih prestasi yang tinggi. Daya dorong diri atau motivasi ini terbentuk bukan karena akal yang melatih, melainkan dari jiwa seseorang yang bersemangat dengan keras dan sungguh untuk dapat merealisasikan keinginan maupun cita-citanya. Daya dorong ini akan selalu menentukan sikap prilaku individu yang berkaitan, sehingga dapat menentukan hal-hal yang bersangkutan dengan lingkungannya sekitarnya, rumah, keluarga dan masyarakat.

Menurut saya, ada 2 hal yang dapat menimbulkan motivasi dan daya dorong dalam berperilaku maupun mengambil keputusan, yaitu perkataan orang di sekitar kita dan uswah hasanah dari orang-orang yang dianggap lebih tinggi derajatnya maupun pemimpin di sekitar kita. Perkataan atau nasehat baik yang dilontarkan kepada kita akan menimbulkan kesan bahwa kita diperhatikan oleh orang, sehingga akan timbul daya dorong dalam diri untuk berbuat lebih. Juga perkataan orang-orang sekitar kita yang dapat menambah semangat juang dalam berbuat, yaitu dengan kalimat “GOOD LUCK” atau “SEMOGA SUKSES” atau juga “SEMANGAT”. Hal-hal seperti ini patutlah juga kita berlakukan terhadap orang yang membutuh kan motivasi di sekitar kita (saling mengingatkan). Lain halnya dengan perkataan, Uswah Hasanah ialah perilaku seseorang yang dianggap baik dan patut untuk dicontoh dan ditiru sebagai motivasi untuk berbuat dan berperilaku juga panduan hidup yang baik. Sebagai contoh ialah Nabi Muhammad SAW dengan segala keteladanan beliau.

Optimisme, daya dorong serta motivasi adalah bentuk usaha manusia dalam menambah semangat dalam menjalani hidupnya untuk menjadi lebih baik diantara mereka, untuk berbuat lebih bagi dan dalam hidupnya, supaya dapat meraih cita-cita maupun prestasi yang diimpikan. –nazeehkita-
Share this article :

4 komentar:

  1. saya stuju :D, post.a qrend. trus menulis sang pelantun mimpi (^_^)

    BalasHapus
    Balasan
    1. owh.. hahaha oke oke.. mksih .. n selamat menulis juga... hahaha... good luck... n wish u the best ...

      Hapus
  2. keren.. dengan saling mengingatkan smg kesuksesanpun dapat diraih bersama... :)

    BalasHapus



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Media Umat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger